Membeli Smartphone terbaik, Ini Trik yang Harus Anda Perhatikan!

Membeli Smartphone terbaik, Ini Trik yang Harus Anda Perhatikan!

Jika dalam memilih ingin membeli smartphone terbaik sebenarnya bukan hal yang mudah. Untuk mendapatkan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan, tentu saja anda harus setidaknya sedikit seputar speksifikasi smartphone tersebut. Tetapi, bukan hanya soal speksifikasi saja, ada beberapa hal penting lain yang bahkan harus juga di perhatikan ketika membeli smartphone untuk pemakaian jangka panjang. Apalagi untuk seorang pemula yang ingin mencoba membeli hp smartphone, setidaknya ada 3 hal penting yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Berikut merukapakan trik yang wajib kamu terapkan ketika ingin membeli smartphone!

Cek Dan Pastikan IMEI Smartphone Tersebut Terdaftar

IMEI ( Internasional Mobile Equipment Identity) adalah sistem untuk mengidentifikasi sebuah smartphone. IMEI merupakan hal penting yang harus diperhatikan ketika ingin membeli smartphone baru ataupun bekas. Jika smartphone yang anda beli tidak memiliki IMEI maka sangat mungkin smartphone tersebut akan kehilangan sinyal. Karena itu, anda perlu wajib cek IMEI sebelum deal membelinya, apalagi bila dalam kondisi second hand. Cara mengecek IMEI cukup mudah yang itu dengan kode *#06# di smartphone lalu IMEI otomatis muncul. Sebaiknya jangan gegabah jika IMEI smartphone tesebut tidak terdaftar lebih baik jangan dibeli!.

Pahami Dahulu Untuk Kebutuhan Apa Kamu Membeli Smartphone Tersebut

Membeli smartphone harus sesuai dengan kebutuhan anda. Jika tidak, smartphone yang kamu beli tidak akan berguna sesuai. Selain itu, peningkatan teknologi pada smartphone juga berpengaruh pada harga yang harus anda keluarkan. Oleh karen itu, melalukan riset dahulu sebelum memilih brand smartphone yang kamu butuhkan sangat penting. Bukan hanya terhindar dari smartphone yang berspesifikasi tinggi namun tidak sesuai kebutuhan, ketelitian ini juga akan menghindarkan kamu dari pembelian smartphone dengan spesifikasi rendah. Dengan arti harga sama kualitas dan kebutuhan anda sesuai.

Membeli Brand Smartphone Dengan Garansi Panjang

Garansi smartphone merupakan hal yang tak kalah penting karena smartphone tidak selamanya sempurna. meskin brand baru dari pabrik, peluang mengalami kerusakan juga tetap saja bisa terjadi. Jika garansi masih aktif, tentu saja segala kerusakan smarthpone yang bukan terjadi karena human eror bisa diperbaiki secara gratis. Membeli smartphone dengan garansi panjang minimmal 1 tahun. Dengan begitu, pasti anda akan merasakan kenyamanan apabila terjadi kerusakan. Tetapi, poin ini tidak akan berlaku jika anda membeli smartphone bekas. Pastikan anda bijak dan berhati-hati dalam pengecekan kondisi smarthphone.

Membeli smarthphone memang harus penuh dengan ketelitian karena sangat berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan ketikan digunakan. Selain itu, beli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anda agar tidak menghamburkan uang secara berlebihan, mari menjadi pembeli yang cerdas!.